Selamat Untuk Toyota Kijang Innova Yang Telah Berhasil Mendapat Gelar Kendaraan Beroda Empat Mpv Terlaris

Kabar terbaru telah hadir dari produsen kendaraan beroda empat Toyota. Terdengar bahwa Toyota Kirloskar Motor (TKM) yang mana ialah merupakan produsen kendaraan beroda empat Toyota India telah melaporkan bahwa mereka telah berhasil menjual sebanyak 7.259 unit kendaraan beroda empat Kijang Innova Crysta pada bulan Mei 2016 kemarin. Dan angka tersebut telah berhasil menambahkan persentase penjualan kendaraan beroda empat Toyota untuk segmen SUV sebanyak 44 persen apabila dibandingkan dengan tahu kemudian di bulan yang sama.

Apabila melihat angka tersebut, telah menerangkan bahwa penjualan kendaraan beroda empat Toyota dari bulan ke bulan semakin mengalami peningkatan yang sangat bagus, bahkan dikala ini telah mencapai 70 persen. Sedangkan untuk Toyota Kijang Innova generasi pertama TKM sudah berhasil menjual sebanyak 4.269 unit. Dan angka tersebut berhasil di raih satu bulan menjelang peluncuran dari generasi kedua.

Seperti isu dari Indianautosblog yang dilansir pada hari Rabu 8 Juni 2016, yakni menyampaikan bahwa dengan adanya pertumbuhan penjualan yang cukup signifikan maka Kijang Innova kemabli merebut gelar sebagai kendaraan beroda empat SUV paling laku yang sebelumnya gelar tersebut di dapatkan oleh Suzuki Ertiga.

Sedangkan untuk sejauh ini, Toyota telah berhasil membukukan lebi dari 20 ribu unit pemesanan untuk Toyota Kijang Innova Crysta. Meski kendaraan beroda empat MPV satu ini termasuk membawa harga yang cukup mahal, namum masih banyak para konsumen yang memesan varian tertinggi yakni Toyota Kijang Innova 2.8 ZX AT. Untuk varian mesin tersebut, Toyota telah membandrolnya dengan harga INR2.077.930 atau setara dengan Rp. 414 juta rupiah.

Toyota Kijang Innova Crysta 2.8 ZX AT yang sudah di bekali dengan mesin turbodiesel yang berkapasitas 2,8 liter GD yang akan di pasangkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Dan mesin tersebut pun bisa mengeluarkan tenaga sampai sebesar 174 PS dengan torsi maksimal mencapai 360 Nm.

Lalu sementara itu untuk varian terendah dari Toyota Kijang Innova Crysta itu sendiri ialah varian 2,4 G MT yang telah dibekali dengan mesin diesel 2,4 liter dan kemduian tenaga tersebut disalurkan dengan transmisi manual enam lima percepatan. Dan mesin tersebut pun bisa menghasilkan tenaga sampai sebesar 149 PS dan torsi maksimal mencapai 343 Nm.

Dalam hal ini masih belum diketahui secara niscaya bagaimana kondisi pasar Toyota Kijang Innova Crysta di India dengan mesin diesel. Pasalnya, peraturan pemerintah terkait dengan batas maksimal untuk kendaraan yang bermesin diesel telah mulai di berlakukan di India, jadi apabila melihat spesifikasi mesin diesel yang dibekalkan pada dua varian, rasanya telah melebihi ambang batas yang telah di tentukan oleh pemerintah India.