Lamborghini Centenario Limited Edition, Kendaraan Beroda Empat Tercepat Lamborghini Di Bandrol Dengan Harga Rp. 25 Miliar

Kabar terbaru telah hadir dari produsen kendaraan beroda empat glamor yakni yaitu Lamborghini. Dan kabarnya, Lamborghini sudah melaksanakan debut dari edisi yang sangat terbatas seri Centenario di Amerika Utara, pada tamat pekan lalu. Pada kali ini Centenario memang benar-benar diproduksi denga jumlah yang sanga terbatas yakni hanya sebanyak 20 unit saja di seluruh dunia.

Kehadiran sportcar Lamborghini Centenario yang hanya akan di produksi sebanyak 40 unit ini, akan dibagi menjadi dua varian yang berbeda yakni 20 unit yaitu varian coupe dan 20 lagi yaitu varian convertible. Sedangkan di Amerika Serikat sendiri kendaraan kendaraan beroda empat glamor dengan wajah gahar ini dibandrol dengan harga sebesar USD1,9 juta atau setara dengan Rp. 25,3 Miliar.

Dan proses peluncuran perdana kendaraan beroda empat ini dilakukan di Petersan Automotif Museum, Los Angeles, California pada hari Sabtu 11 Juni 2016 kemarin.

Lamborghini Centenario edisi terbatas ini sendiri sengaja di buat untuk mengenang seorang pendiri Lamborghini yakni Ferrucio Lamborghini yang lahir semenjak 100 tahun silam, yakni tepatnya pada tanggal 20 April 1916. Dahulu ia memulai usahanya di bidang otomotif dengan menciptakan traktor kemudian pada kesannya ia beralih pada sportcar.

Lamborghini Centenario ini hadir dengan dilengkapi mesin yang lebih bertenaga apabila dibandingkan dengan model-model Lamborghini yang sudah ada. memang Lamborghini Centenario edisi terbatas ini diklaim sebagai sportcar Lamborghini tercepat. Pasalnya untuk urusan mesinnya saja, Lamborghini telah membekal sportcar terbarunya ini dengan konvigurasi mesin V12 naturally aspirated yang mampu memproduksi tenaga sampai sebesar 776 hp.

Penggunaan bahasa serat karbon pada bodinya, juga akan mendukung optimalisasi perfoma mesin. Dengan membawakan bobot berat sekitar 1.125 kg, Lamborghini Centenario ini bisa melaksanakan akselerasi dari kecepatan 0-100km/jam hanya dalam waktu tidak kurang 2,8 detik saja dengan top speed mencapai 347 km/jam.

Untuk nuansa pada bab ruang kabin, perusahaan juga akan menyediakan kostum yang sesuai dengan undangan dari para konsumen. Misalnya saja menyerupai bodi, bahan-bahan pada bab interior juga memakai materi dari serat karbon. Sehingga mampu memperlihatkan rasa kenyamanan pada dikala berkendara.

Selain nuansa ruang kabin yang sudah nyaman dan tentunya glamor berkat nuansanya yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan, maka untuk pilihan warna juga akan menyesuaikan selera dari para konsumen atau calon sang pemilik. Dan itu nantinya kendaraan akan siap menggambarkan huruf dari pemilik kendaraan beroda empat tersebut, pasalnya pada dikala pemesanan akan diubahsuaikan dengan selera dari masing-masing orang.

Untuk versi debut Lamborghini Centenario ini akan di pajang di Los Angeles dalam warna dasar serat karbon yakni warna hitam dan belum di cat.