Ditabrakan, Suzuki Ciaz Malah Mendapat 4 Bintang Ketika Tes Uji Tabrak

Pemahaman insan modern akan keselamatan berkendara semakin hari memang semakinbaik. Oleh alasannya itu, pengamanan terhadap kendaraan melalui serangkaian uji ilmiah sekarang terus dilakukan oleh produsen mobil. Dan pastinya selain para konsumen terhadap produknya, harga jual kendaraan beroda empat yang kondusif juga sanggup di bandrol dengan harga lebih tinggi alasannya sanggup di anggap sebagai jaminan keselamatan para konsumen.

Kerena memang sudah menjadi kesadaran, kali ini Suzuki Ciaz ikut-ikutan menabrakkan diri dalam satu uji ilmiah. Berhubung dengan pasar Suzuki Ciaz yang kali ini berada pada pasar Asia tenggara, maka untuk otoritas yang berwenang melaksanakan uji coba ini yaitu New Car Assessment Program (NCAP). Dan kesannya pun sudah sanggup di tebak, Suzuki Ciaz pun bisa mengantongi nilai 4 bintang dari 5 bintang yang sudah di sediakan sebagai indicator penilaian.

Apabila secara scoring, angka 14.56 poin dari total pon 16.00 didapatkan oleh Suzuki Ciaz yaitu poin tersebut. Dan pastinya angka tersebut didapatkan untuk semua lini gesekan yang diujikan termasuk kalkulasi dari skor gesekan samping yang memang secara statistic jarang-jarang terjadi di jalanan. Namun sayangnya, sector nyaris tepat tersebut bisa saja dibilang kurang pada bab keamanan anak dalam mobil. Karena, kendaraan beroda empat tersebut hanya bisa memperlihatkan sumbangan terhadap belum dewasa selaku penumpang sebanyak 37 persen.

Dan pastinya angka tersebut tidak sanggup dikategorikan sebagai angka yang besar untuk nilai yang berkaitan dengan nyawa. Namun ternyata, angka-angka yang di dapatkan oleh Suzuki Ciaz tersebut masih lebih besar dari pada Suzuki Ertiga. Meskipun masih dalam kategori empat bintang, tetapi ternyata skor total yang telah di dapatkan oleh Suzuki Ertiga masih berada pada angka 12.39 pion dari 16.00 poin maksimum. Dan untuk skor keselamatan sendiri terhadap anak hanya bisa mencapai 33 persen saja.

Mungkin secara objektif dari hasil uji coba tersebut maka sanggup dikatakan bahwa Suzuki Ciaz mempunyai pontensi sumbangan atas keselamatan para pengguna yang lebih besar ketimbang Suzuki Ertiga. Padahal sebagaimana yang telah di ketahui bahwa Suzuki Ertiga sudah mempunyai airbag yang ada pada bab dashboard dan kemudinya. Hal tersebut pun masih ditambah side-beam impact yang mana memang wajib keberadaannya dan pastinya tidak lupa sabuk pengaman sudah ada pada setiap seat serta teknologi keamanan anak melalui Child Proof Rear Door Locks pada bab pintu belakang kendaraan beroda empat tersebut, namun masih tetap saja kalah dengan Suzuki Ciaz.

Keunggulan yang di miliki oleh Suzuki Ciaz yang tidak ada pada Suzuki Ertiga memang terletak pada bab fitur ABS dan EBD yang mana lebih kondusif untuk dipakai di jalanan.