6 Tips Semoga Motor Matic Lebih Kencang Dan Ngebut Tanpa Bore Up

Bagi anda yang ingin meningkatkan motor matik anda semoga lebih kencang diatas motor standar lainnya, ini ada bebarapa tips kondusif yang tidak perlu merogoh kanotng terlalu dalam dan tanpa perlu melaksanakan bore up. Yaiut dengan melaksanakan setting dan sedikit penggantian pada beberapa bab komponen motor matic.

Untuk mengubah motor matika anda jadi lebih cepat tanpa bore up anda harus melaksanakan 6 cara berikut, berikut penjelasannya:

Pakai Roller Yang Lebih Ringan

Mengurangi bobot roller merupakan upaya untuk menyelaraskan setingan upgradi performa non bore-up yang susah dibuat. Jangan terlalu banyak menurunkan bobot roller-nya, yaitu cukup 2 gram dari roller bawaan pabrikan matik.

Pakai Noken AS Racing

Tutup klep mestinya disesuaikan. Untuk menuntaskan hal tersebut langkah yang paling mudah ialah dengan mengganti noken as standar dengan racing. Hal tersebut sanggup diterapkan bagi yang memakai motor matik Yamaha Mio. Sedangkan untuk pengguna motor Honda BeAT, hanya menyetel ulang kerenggangan klep. Dengan fuller gauge, setting ulang klep inlet pada angka 0,15-0,20 mm dan bab exhaust dibikin rapat (0,07-0,1 mm).

Lakukan Porting Pada Bagian Exhaust

Ketika masih dalam kondisi standar, dinding pada lubang inlet ataupun exhaust teksturnya menyerupai kulit jeruk. kebanyakan mekanik menganggap itu ialah sebagai penghalang baik itu jalur masuknya gas atau keluarnya gas, padahal pendapat tersebut ialah keliru. Supaya performanya maksimum, inlet yang menyerupai kulit jeruk itu jangan dibuang, lantaran mempengaruhi proses percampuran materi bakar dengan udara.

Yang harus dihaluskan ialah bab exhaustnya saja, supaya proses pengeluaran dari hasil pembakaran menjadi lebih lancar. Mestinya pada bab exhaus tersebut harus dibentuk halus dan rata. Untuk langkah dan proses penghalusan dan perapatannya dilakukan teknik porting dengan memakai tuner atau amplas.

Penyesuaian Pada Knalpot

Cara meng-upgrade performa matik dengan metode non bore-up tidak harus memakai knalpot racing. Akan tetapi ada baiknya supaya pembuangannya lebih lancar maka knalpot bawaan motor tersebut mesti dimodigikasi. Jika tidak mau maka knalpot bawaan dari pabrik yang di otak-atik, sanggup juga dilakukan ganti knalpot aftermarket yang standar bobok.

Setting Ulang Spuyer

Untuk menyering ulang spuyer tergantung dengan harapan pemilik motor matik tersebut. Jika memang masih ingin mempertahankan penggunaan filter udara, maka lakukan seting spuyernya dibentuk kering. Akan tetapi jikalau maunya open filter, maka perbandingan spuyernya dibentuk basah. Untuk persoalan berapa ukuran spuyernya, mesti trial and error. Tidak sanggup 1 perbandingan main jet dan pilot jet, sanggup digunakan pada semua matik.

Naikan Rasio Kompresi

Untuk menikan rasio kompresi pada motor matik akan menjadikan power meningkat. Ketika gas dibuka penignkatan mesin motor matik yan gperbandingan kompresinya ditingkatkan akan terasa dari RPM bawah hingga atas. Untuk jenis motor Yahama Mio yang pistonnya cekung, untuk menaikan komprrsinya sanggup dengan melaksanakan papas silinder head.

Tidak perlu banyak-banyak untuk skutik, hariannya cukup 1 hingga 1,5 mm saja. Sedangkan untuk jenis motor Honda BeAT, untuk menaikan rasio komprsiya sanggup denagn mengganti piston. Cukup hanya dengan memasukan piston Honda Vario yang berukuran jenong.